28 November 2007

Gagal...???

Gagal...Kata ini yang cukup menakutkan untukku...Aku takut akan kegagalan, namun sebuah buku mengenai kegagalan menjelaskan apa yang dikatakan dengan kegagalan, apa hikmah dari gagal itu, dan segala macam hal yang berhubungan dengan gagal, setelah membaca buku itu, rasanya aku ingin mulai memberanikan diri untuk melakukan apa saja yang menurutku benar.Tapi apa yang terjadi???Setelah sekian lama berjuang, mengalami pasang surut kegagalan, semangatku itu semakin lama semakin terkikis.Hal ini akibat dari segala kekuranganku yang selalu ingin "didorong" oleh seseorang untuk menghadapi segala tantangan yang ada didepanku.
Gagal...Kata ini tak ingin kudengar dari orang-orang disekitarku, apalagi oleh orang-orang yang kusayangi.Aku sama sekali tak ingin kata ini terucap dari orang yang kusayangi. Aku tak ingin hal ini terjadi padaku terlebih pada orang yang kusayangi. Aku takut mereka gagal yang pada akhirnya mungkin aku juga akan kena imbasnya.Gagal itu rasanya sangat menakutkan, mengerikan...Kegagalan bisa membuat orang merasa tersisihkan, merasa dihina, merasa tak berguna.
Ketika kegagaan sepertinya akan menghampiriku, aku hanya bisa mengadu pada Yang Maha Kuasa.Aku memohon agar diberikan kekuatan dan ketegaran sehingga aku mampu melewati semuanya. Dan Alhamdulillah, aku mampu melewatinya...
Gagal...Aku tahu bahwa kegagalan merupakan suatu pengalaman yang sangat berguna untuk kemajuan kita,untuk kehidupan kita kedepannya.Kata seorang pemimpin di SulSel, bahwa Don't look back!!!Apakah itu artinya bahwa kita tak usah melihat kegagalan yang terdahulu?Pendapat tiap orang itu berbeda..Dan menurutku, Don't look back itu artinya bahwa kita tak usah selalu mematok keputusan dengan hanya melihat ke belakang. Perubahan harus selalu diadakan, sesuatu yang dahulu terlaksanakan dengan sukses, kita buat jadi lebih sukses. Tidak berprinsip bahwa "dari dulu juga begitu kok"...Don't look back itu memberikanku motivasi untuk lebih berani, lebih maju.Aku pikir aku butuh sesuatu yang baru...Sesuatu yang bisa memberikanku motivasi dan dari don't look back ini, aku menemukannya.
Sayang...ketika semangat itu semakin memanas, meningkat,dkk, terjadi keanehan dalam diriku...Aku tidak bisa mengontrol detak jantungku. Saat suatu keputusan harus ku ambil, jantung itu berdetak dengan sangat kencang. Hingga kadang rasanya sangat sakiiiiiiit...Aku tak mampu menahannya hingga kadang pula tak terasa air mataku mulai menetes.Saking sakitnya...Namun, walaupun begitu, aku selalu berusaha untuk tegar menghadapi semuanya. Aku sakit...

Kini, aku tetap berusaha untuk menghadapi semuanya. Aku tetap takut akan gagal. Aku takut bila aku gagal, aku takut bila orang yang aku sayangi gagal, aku takut bila harapanku gagal tercapai...AKU TAKUT!!!

Hidup ini harus tetap berjalan...so...don't look back but look the future...Kegagalan itu selalu menghantuiku..Aku takut ia gagal...
Ya Allah, berikan aku petunjukMu, berikan padanya Rahmat dan lindungilah ia...

Tidak ada komentar: