25 November 2007

Pemimpinku, Pemimpin kita semua...

Ini tentang sesuatu yang baru di makassar...
Aku sebagai seorang perempuan dalam memandang apa yang terjadi pada lingkunganku..OK!

Perfect...kata itu yang menggambarkan sosoknya dimataku.Sangat pas!Saat ia berdiri, saat ia menatap, saat ia tersenyum, saat ia berjalan, apalagi saat ia berucap...

PERFECT!!!
Itulah kata yang bisa menggambarkan dirinya di mataku...

Cara ia berdiri yang membuat orang disekelilingnya merasa minder,sehingga sedikit membungkukkan badannya sebab tak ada yang bisa seperti dia...

Saat ia menatap, sorot matanya begitu tajam membuat siapapun yang melihatnya hanya mampu tersenyum.Saking terpesonanya dan betapa kagumnya mereka.

Senyumnya yang khs mampu meredakan kemarahan yang ada di hati...Begitu menyejukkan,,,Sangat fantastis mungki???Ya...mungkin itu yang pas...Sepertinya ia tak punya beban,,,Ia punya something yang tidak dimiliki orang lain...^_^

Saat ia berjalan, tentu semua mau menemaninya, bahkan mungkin ada yang ingin menyamai segala tingkahnya tapi sudah aku katakan bahwa tak ada yang bisa seperti dia...Langkahnya mantap, penuh wibawa (bukan wi..bawa mobil, dll lho!)Benar-benar tak ada yang bisa seperti dia...!!!

Satu lagi dan ini yang paling menonjol diantara hal-hal yang membuatku kagum yaitu saat ia berucap!!!Saat ia berorasi, mengucapkan kata demi kata dengan pelan namun mantap didengar,,,(hehehe)
Rangkaian kata-kata itu sepertinya telah ia susun dengan begitu rapih dalam batok kepalanya dan dalam beberapa detik saja, ia mampu mempresentasikannya dengan baik tanpa sedikitpun terlihat rasa gugup, dan menjelaskan dengan sebaik-baiknya walaupun kadang melebihi waktu yang ada...

Dialah sosok seorang pemimpin yang mungkin akan memberikan perubahan pada SULSEL.Ia begitu bersahaja, berwibawa, tak akan ada INTIMIDASI dan insya Allah ia akan menepati janjinya. Dan rakyat tak lagi merasa ditinggalkan oleh pemimpinnya diatas kemewahan yang didapatkan dari rakyat.

Aku tahu kalau para pemimpin itu, banyak diantara mereka yang berusaha menempati tempat tertinggi dalam susunan pemerintahan, berusaha mengambil hati rakyat dengan segala cara (may be tak peduli itu halal ataupun haram!!!) agar dapat menduduki jabatan yang ia inginkan. Namun setelah menduduki jabatan yang ia inginkan, ia tak lagi mengingat janjinya yang saya sebut "gombal", ia tak lagi "mendengar" penderitaan rakyat.Ntah itu sengaja ataupun tidak.Padahal semua itu ia dapatkan dari rakyat...Apa arti dari,oleh dan untuk rakyat kalau seperti itu?!

Berpegang dari pengalaman yang telah sering dirasakan, rakyat tak lagi ingin jatuh dalam lobang yang sama. Rakyat kini semakin pintar!Di usia Indonesiaku yang ke 62 tahun, bukan berarti Indonesiaku semakin terpuruk bagai kakek dan nenek yang semakin tua, tidak produktif lagi, semakin menyusahkan sehingga lebih baik dimasukkan ke panti jompo saja!Benar-benar anak DURHAKA!!!(aku tak ingin jadi anak DURHAKA).Apakah Indonesiaku atau SULSEL harus begitu?Tentu saja tidak!Kita harus maju!Harus berubah!Pengalaman dijadikan motivasi dan majulah bangsa kita!!!Rakyat sudah PINTAR!!!

Ya...Rakyat suda pintar,mereka tahu apa yang mereka inginkan, mereka tahu apa yang mereka butuhkan.

Mereka ingin dan memang butuh perubahan!

Hal inilah yang mendorong rakyat untuk memilih pemimpin yang menjanjikan perubahan. Janji yang ntah kapan akan terealisasi. Bahkan untuk meyakinkan rakyat akan janji-janjinya, ia membuat keputusan yang sangat sulit,benar-benar sulit!!!SANGAT BERANI!!!!!!!!!!!!!
Ia membuat kontrak politik yang ia sebut KONTRAK PENGABDIAN (aku setuju dengan ini...KONTRAK PENGABDIAN!!!) dan itulah yang akan ditagih oleh rakyat dalam 100 hari masa pemerintahannya.Tahu tidak, bapak mantan gubernur 2 periode pernah berjanji juga kalau pemimpin baru ini tidak menepati janji, ia yang paling pertama akan menyuruhnya turun...Tentu saja pemimpin ini tidak akan mengelak,senior yang suruh turun kok...Takyuuuuut!!!

Menarik bukan?BERANI!!!atau hanya "gombal"?Kita lihat apa yang akan terjadi 5 tahun yang akan terjadi.Bila "gombal"nya terlaksana, maka kemungkinan pada periode berikutnya dengan "gombal" yang lebih memihak lagi pada rakyat, ia mau memajukan diri lagi menjadi pemimpin.

Itulah sosoknya yang merakyat (menurutku loh!), sosok yang penuh wibawa.Sosok yang selalu terngiang dipikirannya,sosok yang KHARISMATIK!

Semoga dimasa kepemimpinannya, ia bisa membawa perubahan untuk SULSEL yang lebih baik, perubahan yang memihak pada rakyat!

Seluruh rakyat SULSEL mendoakan keselamatan dan kesehatan baginya dalam menjalankan semua tugas-tugas berat yang kini menanti di ruang kerjanya.Semoga semuanya bukan sekedar "gombal"...AMIEN...

kita doakan sama-sama yah!!!

Thx 4 ur aTtention!!!

Tidak ada komentar: